1 PETRUS 2:1



Renungan Jumat, 28 Agustus 2020

1 PETRUS 2 : 1

“Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Kesehatan jasmani seseorang sebagian besar dipengaruhi dengan gaya hidup dan pola makanan yang dikonsumsinya. Hidup disiplin, tidur teratur, rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi tentu akan memberikan dampak yang positif bagi kesehatan seseorang. Sebaliknya, hidup tidak disiplin, tidur tidak teratur, malas berolahraga dan makan sembarangan tentu akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan seseorang.

Begitu juga dengan kehidupan kerohanian sebagai seorang pengikut Kristus. Pertumbuhan rohani seorang Kristen juga ditentukan dari gaya hidup kerohanian dan pola bagaimana “mengkomsumsi” Firman Tuhan. Itulah yang terjadi di dalam kehidupan nyata bagaimana kerohanian seseorang tersebut bertumbuh atau malah layu.

Firman Tuhan pada hari ini menegaskan tentang hal-hal yang harus dihindari bahkan “dibuang” dari gaya dan pola hidup orang-orang Kristen. Jelas dikatakan bahwa seorang Kristen harus membuang segala perilaku:

a. Kejahatan

b. Tipu Muslihat

c. Kemunafikan

d. Kedengkian

e. Fitnah

Kelima hal itu dapat merusak pertumbuhan kerohanian seorang pengikut Kristus. Sebaliknya, gaya dan pola hidup yang harus dimiliki seorang Kristen adalah:

a. Hidup Berdasarkan Firman Tuhan

b. Menyerahkan Diri Sepenuhnya Kepada Tuhan

c. Tidak Khawatir Dengan Kehidupannya

d. Mengasihi Tuhan Dan Sesama

e. Selalu Mengucap Syukur

Kelima hal inilah yang harus dibiasakan dan menjadi gaya hidup serta pola hidup seorang Kristen. Biarlah melalui hal tersebut, kerohanian kita semakin bertumbuh dan berbuah di dalam Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21