KISAH PARA RASUL 26:22a



Renungan Kamis,  27 Agustus 2020

KISAH PARA RASUL 26 : 22a

“Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Panggilan untuk mengikut Kristus dan melayaniNya adalah sebuah karunia yang besar dari TUHAN Yang Maha Kuasa. Karunia itu memiliki kesempurnaan karena diberikan bukan karena kuasa, kemampuan atau perbuatan manusia. Namun karena karunia itu semata-mata diberikan dan disempurnakan oleh Kristus kepada manusia. Inilah bukti kasih TUHAN atas manusia sebagai makhluk yang berdosa dan memiliki banyak kelemahan.

Ketika seorang pengikut Kristus menghidupi panggilannya untuk tetap setia dan taat serta karunia untuk melayani, maka sebenarnya kematian dan kebangkitan Kristus telah hidup di dalam dirinya. Roh Kudus akan menyertai dan memberi kuasa kepada seorang Kristen yang taat untuk menjadi saksi-saksi Kristus di dalam perkataan ataupun perbuatannya.

Itulah yang dipegang teguh oleh Rasul Paulus. Dia menyadari panggilannya untuk memberitakan kabar sukacita atas Tuhan Yesus Kristus bukan karena kemampuannya sebagai ahli hukum taurat dan pengetahuannya di dalam ilmu agama Yahudi. Tapi itu semata-mata adalah panggilan khusus dari Yesus Kristus, yang membawanya di dalam Terang sejati.

Paulus menyadari itu sehingga dia bertobat dan memberikan dirinya menjadi saksi Kristus di dunia ini. Dan ketika dia menjalani kehidupan baru melalui pertobatan dan menjadi pekabar Injil, dia semakin merasakan kasih dan penyertaan TUHAN sebagai Pemilik kehidupannya.

Melalui kesaksian Rasul Paulus inilah yang mengingatkan seorang pengikut Kristus untuk tetap merasakan kuasa penyertaan Tuhan Yesus di dalam kehidupannya. Imanilah bahwa hidup sebagai seorang Kristen yang masih kita rasakan hingga pada saat ini adalah sebuah panggilan untuk tetap menjadi saksi Kristus di dunia ini.

Kita terpanggil dalam ragam profesi yang kita jalani dan kita masih dapat hidup sebagai orang Kristen hingga saat ini karena Tuhan Yesus memiliki rencana sorgawi untuk kita lakukan. Oleh sebab itu, syukurilah penyertaan Tuhan Yesus kepada kita setiap hari dan kerjakanlah tugas panggilan kita sebagai saksi Kristus di dunia ini. Karena hal sekecil apa pun yang kita lakukan, jika di dalam nama Tuhan Yesus dan dalam iman yang teguh kepadaNya, itu menjadi sebuah pekabaran injil di tengah-tengah kehidupan kita.

Tetaplah memulai aktivitas dengan rasa syukur kepada Tuhan Yesus dan mohon penyertaan Roh Kudus dalam melakukan setiap pekerjaan. Sehingga hidup kita menjadi sebuah kemuliaan bagi Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21