MAZMUR 148:5



Renungan Sabtu, 19 September 2020

MAZMUR 148 : 5

“Baiklah semuanya memuji nama TUHAN, sebab Dia memberi perintah, maka semuanya tercipta.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Ketika membuka mata di pagi hari ini, apakah yang pertama kali kita lihat? Ketika kita membuka mata di pagi hari ini, apakah yang pertama kali kita rasakan? Ketika kita membuka mata di pagi hari ini, apakah yang pertama kali kita lakukan? Apakah semua yang kita lihat, rasakan dan lakukan pertama kali ketika kita membuka mata di pagi hari ini membuat kita bersuka cita dan bersyukur? Atau malah sungut-sungut yang hadir di pagi ini?

Semua pertanyaan diatas adalah perenungan awal bagi kita untuk melakukan ataupun melanjutkan aktivitas pada hari ini. Ketika kita mengawali dengan sukacita dan mengucap syukur kepada Tuhan Yesus, tentu hari ini akan penuh semangat, senyuman, kebahagiaan dan kekuatan daripadaNya. Sebaliknya, ketika kita memulai hari ini dengan bersungut-sungut atau dengan “marah-marah,” sayang sekali, 50% atau lebih sukacita hari ini terbang menghilang tanpa arah.

Melalui Firman Tuhan pada hari ini, kita diingatkan untuk selalu memuji TUHAN yang hidup dan kita kenal melalui diri Yesus Kristus. Dialah kekuatan, Dialah sumber sukacita, Dialah sumber pengharapan dan Dialah hidup yang sebenarnya. Apapun yang difirmankan dan diperintahkanNya, maka semuanya terjadi. Ini bukan dongeng, ini adalah kuasa Sorgawi yang hadir di tengah dunia ini.

Jangan biarkan orang lain ataupun situasi di dunia ini merampas kedamaian dan sukacita kita kepada TUHAN. Jangan biarkan kesulitan hari ini membuat tembok yang tinggi antara kita dan TUHAN. Jangan biarkan kecemburuan, iri hati dan kebencian menggelapkan Terang Firman yang daripada Tuhan. Lihatlah keluar, betapa indah ciptaan TUHAN, betapa berkuasaNya Dia menjadikan ini semua.

Pergilah menghadap cermin, lihatlah dan katakanlah kepada wajah yang ada di cermin itu, “Kau sungguh indah di mata Tuhan Yesus. Kau sungguh berharga di hadapanNya. Kaulah yang dikasihi Dia.” Biarlah hari ini tetap menjadi milik TUHAN dan masuklah di dalam penyertaanNya yang akan memberkatimu di dalam kegiatanmu hari ini. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21