YOHANES 5:36

Renungan Selasa, 28 April 2020
YOHANES 5 : 36

“Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Yohanes pembaptis diberikan tugas oleh Bapa di sorga untuk mempersiapakn jalan melalui baptisan di sungai Yordan dan memberi kesaksian tentang Yesus Kristus bahwa Dia adalah Mesias, Anak Tunggal Bapa di Sorga yang datang untuk menyelamatkan manusia (Yoh.3:22-36). Kesaksian Yohanes adalah kesaksian yang benar karena dia dipenuhi oleh Roh Tuhan. Kesaksian Yohanes diakui oleh orang-orang Yahudi pada saat itu, karena dia adalah orang kudus dan hidup berkenan di hadapan TUHAN. Yesus juga mengatakan bahwa Yohanes adalah pelita yang bukan menghasilkan cahaya, tetapi membawa Cahaya kebenaran Kristus (Yoh.5:35).

Ternyata lebih daripada kesaksian Yohanes yang adalah pelita tersebut, Yesus mengatakan bahwa ada kesaksian yang lebih penting daripada itu, yaitu Misi Penyelamatan yang diberikan Bapa kepada Anak untuk dilaksanakan. Melalui pengajaran, mujizat dan pengorbanan Yesus di kayu salib adalah bukti nyata bahwa Bapa yang mengutus Anak untuk melakukan pekerjaanNya. Yesus telah memberi kesaksian tentang diriNya dan Dia benar adalah Tuhan dan Kristus.

Bersaksi adalah tugas yang juga diberikan kepada para pengikut Kristus. Bersaksi bahwa Dia adalah Tuhan dan Juruselamat yang memberi keselamatan pada orang-orang yang percaya. Bersaksi melalui fikiran kita yang dipenuhi dengan Roh Kudus bahwa kita dipakai Tuhan untuk menjadi pelita di dalam gelapnya dunia. Bersaksi melalui perkataan kita yang dipenuhi dengan kebenaran dari sorga, perkataan yang penuh dengan firman Tuhan dan kabar sukacita kepada sesama, perkataan yang penuh dengan kejujuran dan keadilan, dan perkataan yang penuh dengan pujian bagi Yesus Raja Sorga. Bersaksi melalui perbuatan kita yang dipenuhi dengan keberanian dalam melawan rayuan iblis untuk berbuat dosa, perbuatan yang penuh kasih terhadap sesama, perbuatan yang menjadi ibadah yang berkenan di hadapan Tuhan Yesus Kristus.

Marilah menghidupi hidup yang telah diperbaharui oleh darah Kristus melalui kesaksian dalam kehidupan kita sehari-hari. Bersaksi bahwa Yesus adalah Tuhan kita dan kita adalah orang-orang yang telah dimenangkan oleh belenggu dosa. Biarlah orang mengenal Kristus (cahaya) melalui diri kita yang menjadi pelita dalam dunia ini. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21