YESAYA 33:22

Renungan Selasa 21 April 2020

YESAYA 33 : 22

“Sebab TUHAN ialah Hakim kita, TUHAN ialah yang memberi hukum bagi kita; TUHAN ialah Raja kita, Dia akan menyelamatkan kita.”
Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!
Situasi yang mencekam dunia pada saat ini tentu membuat manusia berduka, cemas, takut dan khawatir akan apa yang dapat terjadi. Tentu kita tidak tahu sampai kapan ini akan berakhir. Sudah lebih 2 juta kasus yang terjadi di dunia ini melalui wabah  Covid-19. Tentu ini menjadi pergumulan yang hebat dari orang-orang yang percaya baik jemaat ataupun para pelayan di gereja. Situasi ini sangat berdampak kepada kesehatan, keselamatan, sosial, budaya dan juga kehidupan perekonomian setiap negara dan juga masyarakat.
Seperti yang dirasakan oleh umat Tuhan pada saat itu melalui Firman Tuhan hari ini. Yesaya menyadari bahwa yang sesungguhnya mengancam kehidupan umat Tuhan bukanlah kekuatan dari bangsa lain (Asyur), tetapi karena dosa bangsa itu sendiri, karena bangsa itu tidak taat dan kurang percaya kepada Tuhan. Baik dengan kata-kata, maupun dengan perbuatan, Yesaya berseru kepada umat Tuhan serta para pemimpin mereka untuk hidup menurut kehendak Tuhan dan berlaku adil. Ia mengingatkan bahwa umat Tuhan akan celaka dan binasa kalau tidak mau mendengarkan Tuhan. Yesaya  juga meramalkan perdamaian dunia dan kedatangan seorang keturunan Daud yang akan menjadi raja yang diidam-idamkan, yaitu Yesus Kristus.
Oleh karena itu, kita diingatkan kembali untuk tetap mengaku setiap perbuatan kita selama ini. Dosa dan kesalahan kita baik secara perkataan, perbuatan, ataupun fikiran kita. Sesungguhnya di balik semua ini akan dinyatakan kuasa dan kemuliaan Tuhan. Tidak akan ada yang mampu mengklaim dirinya dapat mengatasi ini. Tetapi Tuhan mau mengingatkan kita untuk mengaku dosa dan merendahkan diri kepadaNya. Itulah yang diinginkan Tuhan melalui persekutuan dan doa kita bersama.
Hanya Dialah yang mampu menjadi solusi atas masalah dunia ini. Dialah TUHAN yang menjadi hakim atas setiap perbuatan kita. Dialah TUHAN yang memberikan keadilan melalui HukumNya. Dialah TUHAN yang menjadi Raja atas kita untuk membawa kita ke dalam kehidupan yang penuh dengan kemuliaanNya. Dan Dialah Yesus Tuhan kita. Terpujilah Tuhan yang memberi keselamatan dan kehidupan kepada kita. Dia Yesus, Raja Sorga. Amin.
Selamat pagi dan selamat beraktivitas untuk kita semua.
Syalom.
Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21