KOLOSE 2:7

Renungan Rabu, 29 April 2020
KOLOSE 2 : 7

“Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Identitas seorang Kristen tidak hanya diidentifikasi dalam bentuk agama, identitas orang Kristen lebih khusus terlihat dari karakter dan pola kehidupannya. Kristen yang sesungguhnya adalah orang-orang yang menerima Kristus dan tetap hidup di dalam Dia. Yang harus betul-betul diperhatikan oleh orang yang hidup di dalam Dia, yaitu menyesuaikan perbuatan mereka dengan asas-asas iman mereka. Karena hidup di dalam Kristus adalah setuju untuk menjadi milik-Nya di dalam persekutuan dengan-Nya.

Hidup di dalam Kristus membuat kita semakin kuat berakar kepada Dia. Ketika kita sudah berakar di dalam Dia, tentu situasi sesulit apapun tidak mampu untuk merubuhkan iman kita, karena iman kita yang telah dibangun atas Dia, dan Dia menjadi fondasi yang kokoh dalam kehidupan kita. Kekuatan dan keteguhan iman orang yang percaya adalah kekuatan yang terbaik dalam menjalani kehidupan di dunia ini yang penuh dengan gejolak.

Begitu banyak rintangan yang akan kita hadapi, terlebih di hari ini ketika kita melihat situasi yang belum sesuai dengan harapan kita. Semakin hari, semakin bertambah korban yang terpapar oleh pandemi Covid-19. Apakah ini akan meruntuhkan kehidupan kita bersama dengan Yesus Kristus? Apakah situasi ini akan menjauhkan kita dari Dia? Jawabannya: TIDAK!

Baik atau buruknya keadaan jasmani, sosial, budaya dan perekonomian di sekitar kita, jika kita berakar dan dibangun di atas Dia, semua itu tidak akan meruntuhkan iman kita dan menjauhkan kehidupan kita daripadanya. Karena setiap situasi yang terjadi adalah sebuah ujian untuk semakin memperteguh iman kita dan semakin membuat kita untuk selalu hidup di dalam ucapan syukur. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.


Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21